BUKU JAHIT JEPANG: SEWING FOR YOUR GIRLS PATTERN #4 & #7

Saturday, April 09, 2016

Buku ini saya beli satu bulan lalu di Periplus secara Online. Review buku ini bisa dilihat di website Emak Watik dan di Japanese Sewing Books
Akhirnya setelah selama sebulan ini cuma diliat-liatin, minggu ini saya memutuskan untuk mencoba menjahit celana dan baju dari buku menjahit Jepang ini.
Basic Pattern #4
Basic Pattern #7

Yang saya suka dari buku ini, karena menyediakan pola yang telah jadi sehingga sangat memudahkan untuk pemula seperti saya. Polanya tinggal saya jiplak, kemudian gunting kain mengikuti pola, dan dijahit seperti petunjuk yang tertera di buku ini. Step by step menjahitnya lumayan lengkap.

Hasilnya saya berhasil menjahit satu celana dan satu atasan. Bahan yang saya pakai adalah katun Ima.
Pants
Top
Waktu menjahit atasan dan celana ini, ada beberapa perubahan yang saya lakukan mengikut gampangnya saya dalam menjahit. Biar tidak ribet. Seperti frill untuk atasannya saya hilangkan, dan elastic band untuk celananya saya tidak simpul. Yang paling menguras waktu itu jahit atasannya banyak banget stepnya dan pas jahit lubang kancingnya beberapa kali gagal, benangnya jalan ditempat. Yang paling cepat celananya.

Alhamdulillah Raisha suka pakainya. Bahkan celananya belum jadi udah mau dipakai. Ini yang membahagiakan.

Happy Sewing.

You Might Also Like

2 comments

Popular Posts

INSTAGRAM