PERLENGKAPAN JAHIT

Wednesday, March 16, 2016

Hal pertama yang saya lakukan setelah memiliki mesin jahit adalah melengkapi peralatan menjahit seperti:
  • Self Healing Cutting Mat. Saya memilih ukuran A3 45x30cm. Saya rasa untuk pemula seperti saya ini sudah cukup.
  • Penggaris 
  • Gunting Kain. Gunakan hanya untuk memotong kain supaya awet dan tidak cepat tumpul.
  • Gunting kertas. Untuk menggunting pola.
  • Gunting zig zag. 
  • Pensil kain dan kapur jahit. Untuk menandai kain.
  • Rotary Cutter 45mm. Ini sebenarnya berpasangan dengan self healing cutting mat-nya. Untuk hasil potong yang presisi memang disarankan memakai keduanya. Dulu pernah potong kain buat hijab anak pake gunting jadinya kurang rapi, bengkok-bengkok, dan kurang lurus. Saya memang agak clumsy. Karena itu Rotary Cutter ini benar-benar penyelamat saya. Kemarin saya beli kedua benda ini di Gramedia.
  • Pin alias pentul, benang, bobbin, jarum jahit tangan dan jarum jahit mesin.
  • Meteran
  • Gunting benang, pendedel, dan rader.

Semua peralatan jahit tersebut saya simpan dalam organizer box supaya lebih rapi. Belinya di Ace Hardware.
Happy Sewing.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

INSTAGRAM